Apa Resolusi Neymar untuk 2017?

By Ade Jayadireja - Senin, 26 Desember 2016 | 11:24 WIB
Neymar (kanan bawah) berselebrasi dengan pemain FC Barcelona seusai mengalahkan Juventus pada final Liga Champions 2015 di Berlin
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Neymar (kanan bawah) berselebrasi dengan pemain FC Barcelona seusai mengalahkan Juventus pada final Liga Champions 2015 di Berlin

Beberapa orang sudah menyiapkan resolusi untuk menyambut 2017, termasuk Neymar. Juru gedor FC Barcelona itu ingin mengulangi pencapaian treble alias meraih tiga gelar dalam semusim.

Prestasi treble pernah dicapai Neymar pada musim 2014–2015. Saat itu, Blaugrana melengkapi kesuksesan di La Liga dan Copa del Rey dengan menjuarai Liga Champions.

Sekali treble tak cukup bagi Neymar. Ia berharap bisa merasakan hal serupa di pengujung musim 2016-2017.

"Hal yang saya inginkan pada 2017 adalah memenangi semua gelar dan mengulangi treble," ucap pemain berusia 24 tahun itu dikutip Sport.

Baca juga:

Namun, meraih tiga trofi dalam satu musim jelas bukanlah perkara mudah, bahkan untuk tim sekelas Barcelona. Ditambah lagi, Neymar tengah dilanda paceklik gol.

Neymar sudah melalui 796 menit tanpa menjebol gawang lawan. Kali terakhir ia mencetak gol adalah ketika Barcelona menggebuk Manchester City 4-0 pada fase grup Liga Champions, 19 Oktober 2016.

Tersumbatnya keran gol tak lantas bikin Neymar khawatir. Ia mengaku tetap bahagia di atas lapangan.

"Saya sangat bahagia dengan musim yang saya dapatkan sejauh ini meski dengan jumlah gol sedikit," ucap peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Brasil itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5257566677001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X