Wenger Pantang Batasi Kreativitas Maskot Klub

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Desember 2016 | 23:21 WIB
Kehadiran maskot Arsenal, Gunnersaurus, di salahs atu mall di Singapura saat turnamen pramusim Barclays Asia Trophy 2015
CHARLES PERTWEE/GETTY IMAGES
Kehadiran maskot Arsenal, Gunnersaurus, di salahs atu mall di Singapura saat turnamen pramusim Barclays Asia Trophy 2015

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan membatasi kreativitas seluruh anggota di timnya, tak terkecuali sang maskot Gunnersaurus.

Pernyataan Arsene Wenger merupakan bentuk respons terhadap tingkah maskot Watford, Harry the Hornet. Sosok berbentuk lebah itu bikin kesal Sam Allardyce selaku pelatih Crystal Palace.

Kekesalan Allardyce dipicu oleh insiden dalam partai Watford versus Crystal Palace di Stadion Vicarage Road, Senin (26/12/2016). Di ujung laga, Harry the Hornet berlagak jatuh untuk meledek diving yang dilakukan Wilfried Zaha.

"Maskot Watford keterlaluan," demikian kata Allardyce.

Baca juga

Terkait kejadian tersebut, Wenger mengaku tidak akan pernah meminta maskot Arsenal untuk menjaga sikap. Ia membebaskan Gunnersaurus untuk melakukan apa saja.

Menurut Wenger, kreativitas justru diperlukan agar Premier League tidak monoton.

"Tidak. Biarkan mereka mengekspresikan diri," tutur pria berumur 67 tahun itu dikutip Mirror.

"Premier League harus kreatif, setidaknya untuk maskot," kata Wenger menambahkan.

Kebetulan, Arsenal akan menghadapi skuat asuhan Allardyce pada Minggu (1/1/2017). Duel berlangsung di Emirates Stadium.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X