Bintang Muda AC Milan Bidik Tempat di Real Madrid atau Barcelona

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Desember 2016 | 09:46 WIB
Pemain AC Milan, Suso, merayakan gol ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (20/11/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pemain AC Milan, Suso, merayakan gol ke gawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (20/11/2016) waktu setempat.

Bintang muda AC Milan, Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre atau yang lebih dikenal dengan nama Suso, ternyata menyimpan hasrat untuk membela antara Real Madrid dan FC Barcelona.

Suso punya kontribusi cukup besar untuk Milan pada musim 2016-2017. Ia tampil impresif dengan menyumbang lima gol dan enam assist dalam 17 laga perdana Serie A.

Fokus Suso saat ini adalah terus berkembang bersama Milan. Suatu saat nanti, gelandang serang berusia 23 tahun itu yakin bisa mencapai tingkat kualitas yang cukup untuk menghuni skuat Madrid atau Barca.

Suso punya pengalaman main bareng pemain-pemain jebolan Madrid dan Barcelona ketika menjuarai Piala Eropa U-19 edisi 2012 bersama Spanyol. Sebut saja Jese Rodriguez, Gerard Deulofeu, dan Alex Grimaldo.

"Iya, saya percaya bisa sampai ke titik itu," tutur Suso dikutip Sport.

Baca juga:

"Sekarang masih terlalu dini, tetapi saya pernah merumput bareng pemain junior Madrid dan Barcelona di timnas. Saya selalu menunjukkan bahwa saya punya kualitas," tutur pria berpostur 176 cm itu.

Suso memang lahir di Spanyol. Akan tetapi, sebagian besar kariernya dihabiskan di perantauan.

Sebelum merapat ke Milan pada bursa Januari 2015, Suso sempat membela Liverpool selama dua musim. Ia juga pernah membela Genoa di Italia.

Satu-satunya klub Spanyol yang dibela Suso sejak menjadi pesepak bola profesional adalah Almeria. Ia menjalani masa pinjaman di sana selama semusim.

 [video]http://video.kompas.com/e/5262689866001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X