Zlatan Ibrahimovic Dipuji 'Manusia Batu'

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Januari 2017 | 19:48 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).

Mantan bek timnas Belanda dan Manchester United, Jaap Stam, memuji kapasitas dan pengalaman seorang Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic unjuk gigi dengan menyarangkan lima gol dalam lima partai terakhir Premier League 2016-2017. Gol teranyar sang striker terjadi saat United membungkam West Ham United 2-0, Senin (2/1/2017).

Torehan ke gawang West Ham menepatkan Ibrahimovic di posisi kedua daftar top scorer liga dengan 13 gol. Ia cuma kalah satu dari Diego Costa (Chelsea).

Si Batu dari Kampen, julukan Stam, tak heran melihat hal tersebut mengingat riwayat karier Ibrahimovic yang bertabur gelar.

Baca Juga:

Ibrahimovic bergabung ke kubu Old Trafford dengan bermodalkan empat gelar juara di empat liga berbeda. Pencapaian terakhir pria berumur 35 tahun itu adalah menjuarai Ligue 1 selama empat tahun berturut-turut bareng Paris Saint-Germain.

"Dia bermain untuk tim besar, selalu mencetak gol, memenangi gelar, dan tampil lebih baik dibanding orang-orang yang memberikan komentar di televisi," ucap Stam.

"Anda lihat saja perjalanan kariernya. Dia adalah garansi kesuksesan," kata palang pintu United periode 1998–2001 itu.

Stam juga punya pengalaman menghadapi Ibrahimovic pada musim 2005-2006. Ia saat itu masih berseragam AC Milan, sedangkan Ibra Juventus.

Bertemu dua kali di pentas Serie A, Milan yang diperkuat Stam meraih satu kemenangan dan sisanya seri.

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X