Murid Mourinho Doakan Man United Juara

By Ade Jayadireja - Minggu, 1 Januari 2017 | 07:22 WIB
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka (kanan), bersama Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United dalam laga di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016)
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka (kanan), bersama Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United dalam laga di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016)

Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, berlapang dada menerima kekalahan di kandang Manchester United pada partai lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (31/12/2016). Mantan asisten Jose Mourinho itu bahkan mendoakan tim lawan menjadi juara.

Middlesbrough gagal membawa pulang tiga poin dari markas United di Old Trafford setelah tumbang 1-2. Padahal, tim tamu memimpin lebih dulu lewat gol Grant Leadbitter pada menit ke-67.

Kemenangan di depan mata buyar seusai United membuat dua gol balasan dalam waktu singkat via Anthony Martial (85') dan Paul Pogba (86').

Meski menang, United masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara. Adapun Middlesbrough menduduki tangga ke-16 atau dua anak tangga di atas zona merah.

Ada dua harapan Karanka setelah melakoni partai di Teater Impian, yakni melihat timnya terhindar dari degradasi dan Setan Merah bisa menempati peringkat teratas klasemen pada akhir kompetisi.

Baca juga:

"Saya berharap mereka berada di peringkat teratas klasemen pada akhir musim dan kami bertahan di liga," ucap Karanka.

Duel melawan United adalah perang batin bagi Karanka. Ia ingin meraih kemenangan, tetapi juga harus menjaga hubungan baik dengan Mourinho selaku pelatih tim rival.

Karanka memang mengenal betul sosok Mourinho. Ia pernah bekerja sebagai asisten pelatih untuk pria Portugal itu semasa di Real Madrid.

"Pertandingan ini sulit karena kami punya hubungan yang bagus. Kami sama-sama ingin menang," ucap Karanka.

[video]http://video.kompas.com/e/5262860732001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X