Jawaban Wenger Soal Insiden Lemparan Sarung Tangan Sanchez

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Januari 2017 | 21:16 WIB
Aksi striker Arsenal, Alexis Sanchez, dalam laga kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Selasa (1/3/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Aksi striker Arsenal, Alexis Sanchez, dalam laga kontra AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Selasa (1/3/2017)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap tidak ada yang salah dengan sikap Alexis Sanchez ketika The Gunners bermain imbang 3-3 di kandang AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League 2016-2017, Selasa (1/3/2017).

Sanchez meluapkan rasa frustrasinya dalam laga di Vitality Stadium. Striker timnas Cile berusia 28 tahun itu memegangi kepalanya dengan kedua tangan sambil menunjukkan raut wajah kesal.

Drama tak berhenti sampai di situ. Sanchez melempar sarung tangan yang dikenakannya dan jalan menuju lorong kamar ganti tanpa bersalaman dengan pemain lawan.

Sikap Sanchez sangat beralasan. Arsenal tertinggal 0-3 lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan.

Baca juga:

Tiga gol Bournemouth datang dari Charlie Daniels pada menit ke-16, penalti Callum Wilson (20'), dan Ryan Fraser (58'). Adapun gol balasan Arsenal dicetak Sanchez (70'), Lucas Perez (75'), serta Olivier Giroud (90+2').

Menurut Wenger, sikap yang ditunjukkan Sanchez adalah hal normal buat seorang pemain.

"Kami ingin memenangi pertandingan. Kalau Anda kecewa, sikap seperti itu adalah wajar," tutur Wenger.

"Tanpa gairah, Anda tidak bisa bangkit setelah tertinggal 0-3. Hal ini luar biasa dan Anda memerlukan respons khusus," kata sang pelatih.

Akibat hanya meraih satu poin, Arsenal turun satu tangga ke peringkat kelima klasemen. Mereka mengumpulkan 41 poin dari 20 pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X