Antonio Conte Pantang Bicara Bahasa Italia

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Januari 2017 | 06:32 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.

Antonio Conte memang berasal dari Italia. Namun, ia itu justru pantang bicara bahasa negara asalnya selama bertugas sebagai manajer Chelsea.

Sudah sekitar enam bulan Conte menduduki kursi pelatih Chelsea, tepatnya sejak Juli 2016. Selama itu pula, ia tak pernah terdengar melafalkan bahasa Italia.

Conte memilih menggunakan bahasa Inggris untuk berbicara personal kepada pemain maupun saat meladeni pertanyaan wartawan dalam konferensi pers.

Bandingkan dengan rekan senegara Conte yang kini menukangi Watford, Walter Mazzari. Mantan pelatih Inter Milan itu menggunakan jasa penerjemah.

Diungkapkan Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, pihak klub sudah menawarkan jasa penerjemah kepada Conte guna mempermudah komunikasi. Namun, sang pelatih menolak.

Baca juga:

"Kami memberi dia kebebasan untuk bicara bahasa Italia. Kami sangat terkesan karena dia ingin berkomunikasi dengan bahasa Inggris sejak hari pertama," tutur Emenalo.

"Semua orang bisa melihat bahwa dia sangat sensasional. Jadi, saya tidak heran kalau orang-orang menyukai dia," ucap Emenalo lagi.

Bisa jadi itu adalah resep sukses Conte di Chelsea. Komunikasi lancar, performa pun baik.

Melewati 19 pertandingan Premier League 2016-2017, The Blues asuhan Conte menduduki puncak klasemen dengan koleksi 49 poin. Mereka unggul lima angka atas Liverpool FC yang sudah melakoni 20 laga.

[video]http://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X