Meneropong Kepastian Nasib Klub Terhukum di Kongres Tahunan PSSI

By Jumat, 6 Januari 2017 | 20:48 WIB
Salah satu Bonek berfoto di depan polisi yang berjaga.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA/NET
Salah satu Bonek berfoto di depan polisi yang berjaga.

PSSI berjanji membahas status tujuh klub yang terkena sanksi federasi pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Minggu (8/1/2017). Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, ketika berkunjung ke Surabaya untuk bertemu pengurus Persebaya dan Bonek pada 28 Desember tahun lalu.

Penulis: Ferry Tri Adi/Suci Rahayu

Meski demikian, sebenarnya tujuh klub yang dikeluarkan dari anggota PSSI itu tak layak melambungkan optimisme. Pasalnya, nasib mereka masih harus ditentukan 107 pemilik suara yang hadir dalam kongres nanti.

Janji Edy tak akan banyak membantu jika mayoritas pemilik suara tidak menyetujui pemulihan status tujuh klub tersebut atau menolak pembahasan itu, seperti halnya di Kongres PSSI pada 10 November.

"Persebaya langsung kembali ke PSSI jika secara aklamasi disetujui. Namun, jika ada yang tidak setuju, akan diputuskan melalui pemungutan suara. Suara tertinggi ada di pemilik suara pada kongres nanti. Jadi, kami tetap mendengarkan 107 pemilik suara itu," ujar Edy.

Baca juga:

Melihat kondisi itu, Persebaya masih menunjukkan optimisme bisa kembali diakui keanggotaannya oleh PSSI. Hal itu diutarakan Manajer CH Faried, yang juga menyambut kedatangan Edy Rahmayadi di Surabaya.

“Kalau saya optimistis. Kemarin yang datang langsung ke Surabaya Ketua Umum PSSI didampingi Sekretaris Jenderal Ade Wellington,” tutur Faried.

"Jadi, kami menjadikan pertemuan itu sebagai pegangan bahwa tanggal 8 Januari nanti Persebaya disahkan sebagai anggota PSSI. Mudah-mudahan PSSI tidak ingkar lagi. Saya yakin mereka punya komitmen," ucapnya.

Tak hanya Persebaya, Persema pun senada. Klub berjulukan Laskar Singosari itu bahkan mengaku sudah melakukan konsolidasi dengan pemilik suara di kongres.

“Persema tetap optimistis akan masuk kompetisi lagi. Insya Allah sesuai rencana. Selain itu, kami juga sudah melakukan konsolidasi dengan pemilik suara,” tutur Bambang Suryo, Manajer Legal dan Hukum Persema.

"Kami yakin era baru PSSI ini lebih baik. Saya harap mereka mendengar jeritan kami. Harapan kami dan klub-klub lain mendapatkan pengampunan. Kalau memang dulu bersalah, tolong maafkan. Semua bisa dimulai dari awal," ucapnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X