Oscar: Liga Super China Bisa Bersaing dengan Premier League

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 Januari 2017 | 19:51 WIB
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, disambut di Bandara Shanghai, China, 2 Januari 2017.
STR/AFP
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, disambut di Bandara Shanghai, China, 2 Januari 2017.

 Gelandang Shanghai SIPG, Oscar, melihat bahwa Liga Super China punya potensi untuk bersaing dengan Premier League.

Pendapat Oscar mengacu pada kemampuan finansial tim-tim asal Negeri Tirai Bambu. Dicatat Transfermarkt, 16 tim China sudah menggelontorkan 258,4 juta euro (sekitar Rp 3,9 triliun) untuk pembelian pemain.

Jumlah tersebut mencakup uang pembelian Oscar sebesar 60 juta euro. Dia menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola China.

Di mata Oscar yang sempat membela Chelsea, Liga Super China belum bisa menyamai Premier League sebagai kompetisi nomor satu dunia.

Hanya, kesenjangan diyakini bisa terpangkas menilik kemampuan finansial dan keroyalan tim-tim asal China.

"Saya berpikir, klub-klub China mengeluarkan uang banyak demi membuat liga lebih kuat. Dengan begitu banyak proyek bagus, China mungkin bisa bersaing dengan Premier League," tutur Oscar.

Baca juga:

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan pemangku kepentingan sepak bola China untuk mewujudkan prediksi Oscar.

Godaan yuan, mata uang China, tidak selalu ampuh meluluhkan pemain. Ambil contoh Robert Lewandowksi (Bayern Munich), Carlos Bacca (AC Milan), dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Gelombang penolakan tersebut, diyakini Oscar, bisa menyurut seiring bertambahnya pemain bintang di Liga Super China.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X