Mourinho: Jangan Samakan Saya dengan Dia

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Januari 2017 | 18:33 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Old Trafford, Manchester, Inggris, 19 November 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menolak komparasi dengan Marco Silva yang merupakan pelatih baru Hull City.

Mini Mourinho, demikian julukan yang tersemat dalam diri Silva. Ada beberapa alasan mengapa ia menyandang gelar tersebut.

Selain sama-sama berasal dari Portugal, Silva dan Mourinho mengawali karier kepelatihan dari tim kecil dan kemudian berevolusi menjadi nakhoda dengan beragam prestasi.

Mourinho membawa Porto dua kali juara Liga Portugal dan sekali Liga Champions. Merantau ke luar negeri, pria berumur 53 tahun itu jadi kampiun di tiga liga berbeda.

Perjalanan Silva tak jauh berbeda. Selesai meraih titel Divisi Dua Liga Portugal bersama Estoril dan Piala Portugal bareng Sporting CP, ia membawa Olimpiakos ke tangga juara Superliga Yunani.

Mourinho menyanjung pencapaian Silva. Hanya, ia khawatir label 'Mini Mourinho' justru membebani sang kompatriot.

Baca juga:

"Saya pikir tidak bagus kalau Marco dibandingkan dengan saya. Saya juga pikir itu tidak adil," tutur Mourinho dikutip Mirror.

"Akan tetapi, saya melihat ada kesamaan start karier karena dia datang dari klub kecil, Estoril, sebelum pindah ke Sporting. Saya mengawali perjalanan dari tim di Leira sebelum gabung Porto," ucap eks juru taktik Real Madrid tersebut.

Kedua juru taktik akan bersua saat Man United menjamu Hull di Old Trafford pada semifinal pertama Piala Liga, Selasa (10/1/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.