Mueller Mulai Tak Nyaman di Bayern

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 Januari 2017 | 20:40 WIB
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSV Eindhoven pada pertandingan penyisihan Grup D Liga Champions di Muenchen, Rabu (19/10/2016).

 Thomas Mueller merasa gelisah dengan situasi yang dialaminya bersama Bayern Muenchen, terutama setelah kedatangan Carlo Ancelotti.

Di mata Ancelotti, Mueller bukan lagi pemain tak tergantikan. Sang pelatih mulai berani mencadangkan pemain tim nasional Jerman itu.

Terakhir, Mueller tersingkir dari susunan starter saat Bayern menang 3-0 atas RB Leipzig pada partai lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 21 Desember 2016.

Keputusan Ancelotti lantas disayangkan oleh Mueller. Terlebih lagi, duel antara Bayern dan Leipzig tergolong penting karena menentukan posisi puncak klasemen.

"Pertandingan tersebut bukanlah yang terbaik. Sebab, saya cuma bisa menikmati dari bangku cadangan. Tidak mungkin saya duduk di sana dan tersenyum," kata Mueller kepada Bild.

Baca juga:

Ancelotti mengambil keputusan tidak populer tersebut karena penurunan performa Mueller. Dia cuma mencetak satu gol dari 13 pertandingan Bundesliga musim 2016-2017.

Bandingkan saja dengan musim lalu, ketika pemain berusia 27 tahun itu membukukan 20 gol dalam 31 partai liga.

Hanya, di mata Lothar Matthaus selaku legenda Bayern, performa minor itu bukanlah salah Mueller, melainkan Ancelotti.

"Dalam formasi Ancelotti, Mueller menempati posisi yang tidak cocok," ucap Matthaus.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X