Bocah Penderita Kanker Jadi Penendang Kick-off Everton Vs Man City

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Januari 2017 | 01:21 WIB
Bocah penderita kanker, Bradley Lowery, hadir dalam laga Everton versus Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bocah penderita kanker, Bradley Lowery, hadir dalam laga Everton versus Manchester City di Goodison Park, Minggu (15/1/2017)

Ada pemandangan menarik dalam laga Premier League antara tuan rumah Everton dan Manchester City, Minggu (15/1/2017). Bradley Lowery, anak yang sedang berjuang melawan kanker, hadir di sana.

Lowery muncul di Goodison Park sebagai maskot untuk Everton. Bocah berusia 5 tahun itu masuk ke lapangan sambil digandeng Romelu Lukaku.

Tak sekadar hadir di lapangan, Lowery juga diberi kehormatan untuk melakukan tendangan pertama.

Fans Man City pun menunjukkan dukungan untuk Lowery mereka dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Kanker tak punya warna, satu Bradley Lowery'.

Baca juga:

Kehadiran Lowery ibarat azimat keberuntungan buat Everton. Skuat asuhan Ronald Koeman berhasil mempecundangi City dengan skor 4-0 lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-34, Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90').

Lowery divonis mengidap neroblastoma sejak 2013. Penyakit tersebut adalah jenis kanker langka yang berkembang dari sel-sel saraf pada anak-anak.

Everton kali pertama bersua Lowery saat bertandang ke markas Sunderland di Stadium of Lights, 12 September 2016. Saat itu, Lowery menjadi maskot tuan rumah.

Dengan selang di hidung, Lowery mendampingi kapten tim tuan rumah, Jermain Defoe, berjalan dari lorong pemain menuju lapangan.

Lowery bukan penggemar Everton. Klub idola sang anak adalah Sunderland.

[video]http://video.kompas.com/e/5282497320001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X