Rekor 'Gila' Messi Setelah Kalahkan Las Palmas

By Ade Jayadireja - Minggu, 15 Januari 2017 | 07:20 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas dalam laga di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017)

Lionel Messi tak sekadar mencetak gol untuk FC Barcelona saat menjamu Las Palmas di Camp Nou, Sabtu (14/1/2017). Ia juga menuntaskan misi menaklukkan seluruh tim kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Lionel Messi menjadi pencetak gol kedua Barca, yakni pada menit ke-52. Melihat bola terlepas dari tangan kiper, kapten timnas Argentina itu langsung mencocor.

Barcelona menyudahi perlawanan Las Palmas dengan skor telak 5-0. Selain Messi, gol-gol tim tuan rumah datang dari Luis Suarez (14' dan 57'), Arda Turan (59'), serta Aleix Vidal (80').

Baca juga:

Dengan sebiji gol kontra Las Palmas, berarti Messi sudah menjebol gawang seluruh kontestan yang ada di La Liga musim ini. Rekor luar biasa.

Sebelum pertandingan hari ini, Las Palmas adalah tim terakhir yang belum ditaklukkan Messi.

Barcelona dua kali bersua klub beralias Los Amarillos itu pada musim lalu. Messi hanya tampil delapan menit pada pertemuan pertama akibat cedera, lalu gagal bikin gol dalam perjumpaan kedua.

Secara keseluruhan, Messi sudah menjebol 35 tim Spanyol sejak debut bersama tim senior Blaugrana pada 2004. Ia menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Atletico Madrid dan Sevilla menjadi korban favorit Messi. Keduanya telah 21 kali dibobol oleh sang superstar.

[video]http://video.kompas.com/e/5282096271001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.