Neymar Batal Pensiun Jadi Kapten Brasil

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 Januari 2017 | 06:41 WIB
Penyerang Brasil, Neymar, beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Argentina di Belo Horizonte, 10 November 2016.
DOUGLAS MAGNO/AFP
Penyerang Brasil, Neymar, beraksi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Argentina di Belo Horizonte, 10 November 2016.

Neymar mengurungkan niatnya untuk mundur sebagai kapten tim nasional Brasil. Penyerang FC Barcelona itu meminta posisinya kembali.

Ban kapten melingkar di lengan Neymar saat Olimpiade 2016. Di bawah pimpinan sang striker, Tim Samba berhasil merebut medali emas.

Selepas mengantarkan Brasil ke podium juara, Neymar sempat menyatkan tak ingin lagi menjadi kapten. Namun, keputusan tersebut ia revisi.

Neymar meminta kepada pelatih Brasil, Tite, agar dirinya kembali menjadi kapten.

Baca juga:

"Saat ini, saya meminta dia untuk memberitahu kapan dirinya sudah merasa cukup matang dan siap kembali menempati jabatan tersebut (kapten)," ucap Tite dikutip Marca.

"Dia akan menjadi kapten lagi," kata pria yang mengantarkan Corinthians dua kali kampiun Liga Brasil itu.

Neymar sudah mencicipi berbagai gelar di usia yang baru 24 tahun. Bersama Barca, ia telah memiliki enam gelar, termasuk La Liga dan Liga Champions.

Di level internasional, medali emas Olimpiade 2016 adalah pencapaian terbaik eks bintang Santos itu. Ia juga pernah merasakan jawara Piala Konfederasi edisi 2013.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X