Shearer: Chelsea Harus Jual Costa, tetapi...

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Januari 2017 | 09:16 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, terduduk di lapangan setelah gagal menyelesaikan peluang menjadi gol ke gawang Everton dalam partai Premier League di Stamford Bridge, London, 5 November 2016.
BEN STANSALL / AFP
Penyerang Chelsea, Diego Costa, terduduk di lapangan setelah gagal menyelesaikan peluang menjadi gol ke gawang Everton dalam partai Premier League di Stamford Bridge, London, 5 November 2016.

Striker legendaris timnas Inggris, Alan Shearer, menyarankan Chelsea untuk melego Diego Costa demi kebaikan tim.

Opini Shearer mengacu pada isu ketidakharmonisan Costa dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, yang tengah memanas dalam beberapa hari belakangan.

Kabar dari sejumlah media Inggris menyebut Costa terlibat adu mulut dengan Conte saat sesi latihan. Alhasil, sang pemain tidak diikutsertakan dalam laga di kandang Leicester City, Sabtu (14/1/2017).

Tanpa Costa, Chelsea tetap perkasa. Mereka melumat tuan rumah 3-0 berkat sepasang gol Marcos Alonso (6' dan 61') serta satu dari Pedro (71').

Isu perselisihan semakin memperkuat kemungkinan Costa pergi dari Chelsea. Costa tengah gencar dikaitkan dengan klub Liga Super China, Tianjin Quanjin.

Baca juga:

Menurut Shearer, Costa lebih baik dijual apabila tingkah penyerang timnas Spanyol memengaruhi ketentraman ruang ganti.

"Tergantung seberapa buruk perilaku dia. Kalau sampai memengaruhi ruang ganti, Anda harus menyingkirkannya," kata Shearer dikutip BBC.

Namun, menurut Shearer, ada risiko yang akan ditanggung Chelsea jika melego Costa. Ia menilai The Blues bakal kesulitan dalam bersaing dengan tim lain.

"Chelsea akan merindukan Costa. Dia pencetak gol, memberikan assist, dan menjadi pemain terbaik musim ini," kata pemilik 63 cap bersama Inggris itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.