Guardiola Jadi Bahan Cemoohan Maskapai Penerbangan Irlandia

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 Januari 2017 | 05:17 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bereaksi dalam laga Premier League 2016-2017 melawan Everton di Goodison Park pada Minggu (15/1/17).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bereaksi dalam laga Premier League 2016-2017 melawan Everton di Goodison Park pada Minggu (15/1/17).

Suasana hati manajer Manchester City, Pep Guardiola, mungkin sedang tidak enak menyusul kekalahan telak dari Everton. Namun, hal tersebut justru menjadi celah berdagang bagi salah satu maskapai penerbangan asal Irlandia.

Skuat asuhan Guardiola menyerah 0-4 dari Everton dalam laga di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). Kekalahan ini adalah yang kelima bagi The Citizens pada Premier League 2016-2017.

Gawang City bobol oleh Romelu Lukaku pada menit ke-34, Kevin Mirallas (47'), Tom Davies (79'), dan Ademola Lookman (90+4').

Maskapai yang berbasis di Dublin, Ryanair, menjadikan 'hari sial' Guardiola sebagai senjata untuk mendongkrak salah satu program mereka.

Ryanair sedang gencar mempromosikan penerbangan bertarif murah dari Manchester. Dalam satu kicauan di Twitter, mereka memajang wajah Guardiola yang terbang dari Goodison Park dengan pesawat Ryanair.

Baca juga:

Bukan cuma Guardiola, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool FC juga mendapat perlakuan serupa setelah timnya menuai hasil imbang 1-1 di kandang Manchester United, Old Trafford. Laga ini berlangsung pada hari yang sama dengan duel Everton versus City.

Ryanair memang doyan mencemooh pelatih kelas dunia. Tujuannya hanya satu, yakni melambungkan nama mereka sebagai maskapai penerbangan bertarif murah.

Frank De Boer pernah jadi korban Ryanair. Pria asal Belanda itu menerima pemecatan dari Inter Milan pada November 2016.

"Saatnya terbang ke Belanda. Terbang dari Bergamo ke Eindhoven hanya dengan 12,74 euro," demikian isi tweet Ryanair saat De Boer dipecat.

[video]http://video.kompas.com/e/5283318642001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X