'Di Arsenal Cuma Ada Sanchez dan Oezil'

By Ade Jayadireja - Jumat, 20 Januari 2017 | 11:20 WIB
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dalam laga Priemr League antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, 21 April 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dalam laga Priemr League antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, 21 April 2016.

Kapten timnas Togo, Emmanuel Adebayor, punya tanggapan negatif soal Arsenal. Ia menganggap mantan timnya itu terlalu bergantung kepada Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Sanchez dan Oezil memang punya peran sangat vital untuk Arsenal pada musim 2016-2017. Sanchez merupakan top scorer klub dengan 16 gol di semua ajang, sedangkan Oezil adalah sumber assist (tujuh).

Menurut Adebayor, The Gunners terlihat timpang ketika salah satu dari dua bintang tersebut absen. Tak ada pemain pelapis yang menurutnya bisa menggantikan peran Oezil maupun Sanchez.

"Masalah Arsenal saat ini adalah mereka cuma punya Oezil dan Sanchez. Kalau salah satu dari mereka cedera, maka menjadi sebuah masalah," kata Adebayor dikutip FourFourTwo.

Baca juga:

Lebih lanjut, Adebayor membandingkan Arsenal dengan Chelsea yang saat ini memuncaki klasemen Premier League.

"Kalau Anda melihat Chelsea, mereka punya Willian saat Eden Hazard cedera. Apabila Willian absen, mereka masih punya Victor Moses," tutur striker Arsenal periode 2006–2009 itu.

Adebayor sendiri pernah merasakan jadi tulang punggung lini depan Arsenal. Total 62 gol ia ukir dalam 142 penampilan bersama tim asal London itu.

Kendati demikian, tak satu gelar pun mampu diraih Adebayor bersama Arsenal.

[video]http://video.kompas.com/e/5285847204001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X