Duo Manchester Dianggap Sudah 'Tamat' di Premier League

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 Januari 2017 | 09:38 WIB
Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester City, Yaya Toure (kiri) dan David Silva, dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 15 Januari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester City, Yaya Toure (kiri) dan David Silva, dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 15 Januari 2017.

Tak ada lagi peluang bagi Manchester United dan Manchester City untuk merebut titel Premier League 2016-2017. Demikianlah anggapan dari bek legendaris Liverpool FC, Jamie Carragher.

Opini Carragher berdasarkan hasil yang dipetik duo Manchester pada matchday ke-21, Minggu (15/1/2017). City dipermalukan Everton 0-4, sedangkan United ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool.

Kekalahan membuat City terpaut 10 poin dari Chelsea selaku pemuncak klasemen. Jarak United dengan sang pemimpin tabel lebih lebar, yakni 12 angka.

Dengan 17 pertandingan tersisa, Carragher menilai harapan United dan City untuk mengambil alih posisi Chelsea telah tertutup rapat.

Baca juga:

"Saya tidak berpikir klub dari Manchester bisa (juara)," ucap palang pintu andalan The Reds periode 1996-2013 itu seperti dikutip Daily Mail.

"Pada dua atau tiga partai pertama, saya berpikir mereka adalah dua tim yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Namun, sekarang tidak," tutur Carragher.

Lebih lanjut, Carragher menyebut saat ini hanya ada empat kuda pacu yang berpeluang angkat trofi yakni Arsenal di peringkat keempat, Liverpool (tiga), Tottenham Hotspur (dua), dan tentunya Chelsea.

"Hanya Arsenal dan tim-tim di atas mereka yang memiliki kans besar," ujar Carragher.

Carragher sendiri tak pernah merasakan manisnya gelar juara Premier League selama berseragam Liverpool. Pencapaian terbaik pria yang kini berusia 38 tahun itu adalah jawara Liga Champions pada 2005.

[video]http://video.kompas.com/e/5285847204001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X