Timnas Futsal Thailand Juara Piala AFF 2016

By Estu Santoso - Senin, 30 Januari 2017 | 01:45 WIB
Timnas futsal Thailand menerima trofi Kejuaraan Futsal AFF 2016 seusai menang atas Myanmar pada final di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Minggu (29/1/2017) malam.
SIAM SPORT
Timnas futsal Thailand menerima trofi Kejuaraan Futsal AFF 2016 seusai menang atas Myanmar pada final di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Minggu (29/1/2017) malam.

Sukses tim sepak bola Thailand juga diikuti timnas futsal Negeri Gajah Putih. Anak asuh Miguel Rodrigo sukses mempertahankan gelar Kejuaraan Futsal AFF 2016 yang berlangsung pada Januari 2017.

Pada final di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, timnas futsal Thailand mempertahankan gelar setelah menang telak 8-1 atas Myanmar.

Tuan rumah sangat menguasai permainan pada pertandingan yang berlangsung Minggu (29/1/2017) malam. Thailand pun makin membuktikan mereka adalah penguasa futsal Asia Tenggara.

Tim dengan julukan The Small Table itu memenangi 12 dari 13 turnamen yang sudah terlaksana sejak 2001 ini. Satu-satunya gelar turnamen ini adalah Kejuaraan Futsal AFF 2010 di Vietnam.

Baca juga:

Kala itu, Indonesia menjadi juara dan Thailand absen. Mereka absen karena di Bangkok ada 2010 Thailand Five's, turnamen futsal internasional empat negara dunia.

Thailand memilih turnamen itu dengan lawan Argentina, Iran, dan Uzbekistan. Namun sepanjang Thailand ikut serta Kejuaraan Futsal AFF, mereka selalu menang.  

sementara itu, Malaysia menjadi tim peringkat ketiga Kejuaraan Futsal AFF 2016 yang berlangsung per 23 sampai 29 Januari ini.

Malaysia merebut posisi itu setelah menang 8-1 atas Myanmar dua setengah jam sebelum final berlangsung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X