Lucas Ocampos dan AC Milan yang Tidak Berjodoh dengan Argentina

By Anju Christian Silaban - Selasa, 31 Januari 2017 | 08:21 WIB
Lucas Ocampos bergabung AC Milan terhitung per Senin (30/1/2017).
AC MILAN
Lucas Ocampos bergabung AC Milan terhitung per Senin (30/1/2017).

 Lucas Ocampos menambah daftar panjang pemain Argentina dalam sejarah AC Milan. Tercatat ada 19 nama sebelum Ocampos.

Hal itu dipastikan setelah tim berjulukan I Rossoneri merampungkan transfer Ocampos dari Genoa, Senin (30/1/2017). Dia berstatus pinjaman hingga akhir musim.

Kedatangan Ocampos mengentalkan klan Argentina di ruang ganti klub. Dia bakal ditemani oleh dua rekan senegaranya, Leonel Vangioni dan Jose Sosa.

Banyaknya pemain Argentina di Milan sebenarnya tidak mengherankan. Tradisi I Rossoneri menggaet pemain dari Negeri Tango sudah dimulai sejak 1956.

Enam puluh satu tahun lalu, Milan menjadikan Ernesto Cucchiaroni sebagai rekrutan pertama dari Argentina.

Baca Juga:

Termasuk Ocampos, ada 20 pemain Argentina di daftar sejarah klub. Dengan jumlah tersebut, Argentina pun menjadi penyumbang pemain asing kedua terbesar setelah Brasil untuk Milan.

Hanya saja, kebanyakan di antaranya tergolong flop dan tidak bertahan lama. Ambil contoh Roberto Ayala, Fernando Redondo, Matias Silvestre, dan Maxi Lopez.

Kegagalan para pemain Argentina bisa terlihat dari jumlah pertandingan yang dilakoni. Dua puluh pemain cuma membukukan total 312 penampilan.

Bandingkan dengan Belanda berbekal 15 wakil dengan catatan 1.399 pertandingan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X