Luis Milla, Pelatih dengan Gaji Termahal Sepanjang Sejarah Timnas

By Anju Christian Silaban - Kamis, 26 Januari 2017 | 00:32 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

 Luis Milla telah diresmikan sebagai pelatih anyar tim nasional Indonesia sejak Jumat (20/1/2017).

Buat PSSI, mengontrak Milla berarti membeli nama besar dan rekam jejak mentereng sang juru taktik. Milla telah membuktikan kualitasnya dengan membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 pada 2011.

Lantas, berapa harga yang harus dibayarkan untuk gaji Milla?

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menolak untuk membeberkan nominal kontrak eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

"Kami tentu tidak bisa menyebutkan angka. Sebab, ada kesepakatan terkait hal itu dengan Milla," tutur Joko kepada JUARA, Rabu (25/1/2017).

Hanya, prakiraan bayaran Milla mungkin bisa terbaca melalui pelatih timnas dari masa ke masa. Menurut catatan Tabloid BOLA dan JUARA, ada dua pelatih timnas dengan gaji besar sejak 2004.

Sosok pertama adalah Peter Withe. Dia dikontrak dari Maret 2004 hingga November 2007.

PSSI memberikan 11.000 dollar AS (kini setara Rp 146 juta) per bulan untuk gaji awal. Dia juga menerima kenaikan seribu dollar setiap tahunnya.

Baca Juga:

Artinya, Withe mendapatkan gaji 14.000 dollar AS (kini setara Rp 186 juta) per bulan pada 2007.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.