Southampton, Pelabuhan Baru Si Pencetak 25 Gol dalam 3.119 Menit

By Rabu, 1 Februari 2017 | 20:05 WIB
Manolo Gabbiadini berpose menjelang sesi konferensi pers timnas Italia di Juventus Stadium, Turin, 5 Oktober 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Manolo Gabbiadini berpose menjelang sesi konferensi pers timnas Italia di Juventus Stadium, Turin, 5 Oktober 2016.

Apabila dibandingkan dengan 2015-2016, produktivitas gol Southampton di Premier League musim ini menurun. Sampai pekan ke-22 edisi 2016-2017, mereka mencetak 22 gol, lebih sedikit sembilan gol dari musim lalu.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bukan hanya tentang kelangkaan gol, Soton butuh striker baru karena sedang krisis di posisi tersebut sejak Charlie Austin dipastikan absen selama empat bulan karena cedera pada Desember silam.

Kubu The Saints mencoba mengatasi problem tersebut. Salah satu upaya adalah merekrut penyerang anyar pada jendela transfer Januari 2017.

Dia adalah striker Napoli, Manolo Gabbiadini. Negosiasi alot telah terjadi sejak pertengahan Januari. Eks pemain Sampdoria itu bahkan sudah tidak berlatih dengan tim utama Napoli pekan lalu.

Soton setuju dengan permintaan Napoli dan menggaet Gabbiadini seharga 17 juta pounds (285 miliar rupiah), yang sudah termasuk bonus performa.

Penyerang berusia 25 tahun itu diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun. Gabbiadini bakal bergaji 40 ribu pounds (670 juta rupiah) per pekan.

Dalam kesepakatan transfer tersebut tertera juga bahwa Napoli bisa mendapatkan 10 persen dari total yang Soton dapatkan jika menjual Gabbiadini di masa depan.

Gabbiadini memecahkan rekor pembelian sepanjang sejarah Southampton. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Sofiane Boufal, yang direkrut dari Lille senilai 15,9 juta pounds pada musim panas 2016.

Tak pelak, harga Gabbiadini dianggap kemahalan oleh sejumlah pihak, mempertimbangkan bahwa pemain asal Italia itu sulit mendapatkan permainan rutin selama di Napoli.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X