Potensi Ducati dan Honda

By Sabtu, 4 Februari 2017 | 17:30 WIB
Pebalap tim Aspar, Alvaro Bautista, mengontrol motor Ducati-nya dalam sebuah tikungan saat mengikuti sesi uji coba pra-musim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 31 Januari 2017.
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Aspar, Alvaro Bautista, mengontrol motor Ducati-nya dalam sebuah tikungan saat mengikuti sesi uji coba pra-musim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 31 Januari 2017.

Ucapan Valentino Rossi terbukti. Dia mengatakan bahwa Jorge Lorenzo pasti akan cepat bersama Ducati menjelang seri pertama di Qatar, sementara Marc Marquez saat ini masih menyembunyikan kemampuan Honda.

Penulis: Arief Kurniawan

Rossi mengatakan itu pastilah bukan sekadar insting, tetapi berkaca dari pengalaman. Maklum, dalam tiga musim terakhir Rossi selalu jadi runner-up dunia di bawah Marquez dua kali dan Lorenzo sekali.

Meskiun dari sisi kecepatan Yamaha sangat dominan pada tes di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari-1 Februari), Ducati dan Honda tetap punya potensi besar untuk menjadi pengganggu.

Potensi Ducati terlihat dari dua sisi, pertama sang penguji, Casey Stoner, dan kedua sosok Alvaro Bautista.

Stoner adalah pebalap tercepat pada hari pertama. Tentu dia tampil tanpa beban, tanpa harus melakukan simulasi lomba seperti halnya para pebalap reguler.

Karena itulah, dia bisa mengoptimalkan kondisi di mana para pebalap reguler masih beradaptasi dan dia bisa langsung melesat cepat.

Adapun Bautista, mekipun menggunakan motor Ducati tahun lalu, Desmosedici GP16 karena dia membela tim satelit, pada hari pertama dia mampu unggul dari sisi pebalap yang memiliki 10 lap secara acak terbaik.

Pebalap Spanyol berusia 32 tahun itu memanfaatkan pengalamannya yang telah tampil di MotoGP sejak 2010 dengan membuat putaran terbaik yakni 2 menit, 455 detik.

"Saya senang kami mendapatkan ritme kecepatan yang stabil selama tes. Hal ini penting untuk menambah kepercayaan diri kami agar bisa finis secara reguler di urutan lima besar saat musim sudah bergulir," kata Bautista dalam rilis timnya, Pull&Bear Aspar Team.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.739


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X