Asa Inter Menapaktilasi Generasi Penghancur Stadion Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 5 Februari 2017 | 10:31 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Juventus pada partai Serie A di Stadion Juventus, 3 November 2012.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Juventus pada partai Serie A di Stadion Juventus, 3 November 2012.

 Inter Milan bakal melakoni partai sulit melawan Juventus pada lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (5/2/2017).

Dikatakan sulit karena markas I Bianconeri, julukan Juventus, tergolong angker buat para lawan-lawan di liga musim ini.

Dari sebelas partai kandang, pasukan Massimiliano Allegri selalu meraih kemenangan. Di Italia, tim dengan rapor serupa hanyalah AS Roma.

Baca Juga:

Hanya saja, rapor tanpa cela Juventus di kandang bukan sesuatu yang menakutkan buat Inter. Contohnya yakni pada musim 2012-2013.

Berkat hasil 3-1, Inter menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Stadion Juventus. Dua dari tiga gol mereka dicetak oleh Diego Milito dan sisanya berkat Rodrigo Palacio.

Hasil itu tidak cuma mengakhiri keangkeran Stadion Juventus, tetapi juga memutus catatan tak terkalahkan I Bianconeri dalam 49 pertandingan.

"Juventus selalu mengatakan apa yang ada di atas lapangan. Baiklah, Inter sudah mengalahkan mereka di lapangan hari ini," tutur pelatih Andrea Stramaccioni saat itu.

Ada benang merah antara Inter asuhan Stramaccioni ketika itu dan tim besutan Stefano Pioli saat ini. Kedua tim mengantongi modal kemenangan beruntun menjelang partai kontra Juventus.

Lima tahun lalu, hasil atas Juventus membuat Inter merangkum tujuh kemenangan beruntun di liga. Rapor serupa dibukukan Inter saat ini.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X