Striker Andalan Lyon Siap Meninggalkan Klub pada Musim Panas

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2017 | 20:10 WIB
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Angers dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 21 Desember 2016.
JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP
Penyerang Lyon, Alexandre Lacazette, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Angers dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 21 Desember 2016.

Olympique Lyon berpotensi kehilangan mesin golnya, Alexandre Lacazette (25). Sang striker menyatakan ingin mencicipi tantangan bersama tim baru.

Lacazette terus menikmati masa subur di Lyon. Sang striker itu berkontribusi 18 gol dari 18 penampilan di Ligue 1 musim 2016-2017.

Lacazette menyandang status top scorer Lyon dalam dua musim terakhir. Setelah menuntaskan kompetisi 2014-2015 dengan 31 gol, ia 23 kali menjebol gawang lawan pada 2015-2016.

Merasa karier di Lyon sudah tak menantang lagi, Lacazette menyatakan siap mencari pengalaman baru ketika bursa transfer musim panas mendatang dibuka.

"Saya pikir telah datang waktunya (untuk hengkang). Musim panas ini akan menjadi momen saat saya harus merasakan atmosfer anyar dan menemukan sesuatu yang baru," ucap Lacazette kepada Canal+.

"Saya akan terus mengembangkan diri dan berharap semoga ada tawaran bagus pada musim panas," ujar pria asli Lyon itu.

Baca juga:

Lacazette sempat mendapat tawaran dari Arsenal pada musim panas 2016. Namun, sang pemain menolak demi bertahan bersama Lyon.

"Pada musim panas, ada sejumlah penawaran yang sangat menarik. Tetapi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, berkata tidak demi kebaikan klub. Saya memahaminya," demikian kata Lacazette dalam wawancara yang dikutip L'Equipe.

Bukan cuma Arsenal, Liverpool FC juga diyakini mengincar jasa Lacazette. Ketajamannya dalam mencetak gol begitu memikat.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Lacazette saat ini berada di angka 40 juta euro atau sekitar Rp 572 miliar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X