Juergen Klopp, Pencipta Zona Nyaman dan 'Bunglon'

By Anju Christian Silaban - Rabu, 8 Februari 2017 | 09:38 WIB
Kevin-Prince Boateng (kanan) dan kekasihnya, Melissa Satta, menyaksikan partai NBA antara Armani Milano dan Boston Celtic di Assago, 6 Oktober 2015.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Kevin-Prince Boateng (kanan) dan kekasihnya, Melissa Satta, menyaksikan partai NBA antara Armani Milano dan Boston Celtic di Assago, 6 Oktober 2015.

 Gelandang Las Palmas, Kevin-Prince Boateng, merasakan kesan positif ketika bekerja sama dengan Juergen Klopp, yang kini menjadi Manajer Liverpool.

Keduanya sempat bersama di Borussia Dortmund pada 2008. Boateng berstatus sebagai pemain pinjaman dari Januari hingga Agustus saat itu.

Boateng bukanlah pemain vital dalam tim Klopp. Gelandang asal Ghana itu cuma mendapatkan jatah tampil 517 menit selama membela Dortmund.

Hanya saja, pengalaman di Dortmund begitu berkesan buat Boateng. Sebab, Klopp dianggap mampu menciptakan zona nyaman untuknya.

"Dia mengetahui kapan harus mendorong atau membuat Anda nyaman. Dia juga memahami kapan Anda membutuhkan air. Tanyakan kepada para pemainnya, maka mereka akan mengatakan, 'Klopp adalah sosok terbaik, saya rela mati demi dia'," tutur Boateng.

Baca Juga:

Di mata Boateng, Klopp juga mampu beradaptasi dengan berbagai situasi. Dia menunjuk momen ketika Klopp baru tiba di Liverpool sebagai contoh.

Frasa The Normal One terlontar dari mulut Klopp pada jumpa pers pertamanya bersama tim berjulukan The Reds, Oktober 2015. Publik Inggris, terutama suporter Liverpool, lantas jatuh hati karena Klopp dianggap rendah hati.

"Apabila pergi ke Paris, dia akan menyampaikan pesan berbeda dengan mengenakan jas terbaik," ucap Boateng.

Hanya saja, kesan positif suporter terhadap Klopp mulai meluntur belakangan. Penyebabnya tentu serangkaian hasil negatif yang didapatkan Liverpool.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X