Barcelona untuk Sementara ke Puncak Klasemen, Geser Madrid

By Minggu, 12 Februari 2017 | 00:08 WIB
Kiper Alaves, Fernando Pacheco, mencoba menahan bola yang diperebutkan dua penyerang Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi, Sabtu (11/2/2017).
CESAR MANSO/AFP
Kiper Alaves, Fernando Pacheco, mencoba menahan bola yang diperebutkan dua penyerang Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi, Sabtu (11/2/2017).

Barcelona untuk sementara naik ke peringkat pertama klasemen Divisi Primera La Liga, menggeser Real Madrid, seusai menang 6-0 atas Alaves di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (11/2/2017). 

Luis Suarez tampil gemilang dengan terlibat dalam penciptaan empat gol Barcelona. Selain mencetak brace, dia juga membantu Neymar dan Ivan Rakitic menggetarkan gawang Alaves. Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan bunuh diri Alexis. 

Bermain di kandang lawan, Barcelona menunjukkan dominasinya. Mereka unggul jauh dari segi penguasaan bola 70-30. Tim tamu juga punya 15 peluang, dua kali lipat dari tuan rumah. 

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-37. Penyerang asal Uruguay itu menyelesaikan umpan Aleix Vidal lewat tendangan kaki kiri ke pojok kiri gawang Fernando Pacheco.

Tiga menit berselang, Pacheco kembali harus memungut bola dari jala gawangnya. Suarez kali ini menjadi kreator gol bagi Neymar.

Bermula dari kerja sama 1-2 dengan Messi, Suarez mencoba menyundul bola ke gawang Alaves. Pacheco berhasil menahannya, tetapi bola liar mengarah ke Neymar yang dengan mudah menyontek ke gawang kosong.

Barcelona kian menggila pada babak kedua. Lionel Messi mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-59 setelah menaklukkan Pacheco dalam duel satu lawan satu.

Hanya dalam enam menit, Barcelona bisa mencetak tiga gol. Alexis melakukan gol bunuh diri pada menit ke-63 saat bola hasil tembakan Messi membentur dirinya dan justru mengarah ke gawang yang sudah kosong.

Suarez pantas menjadi bintang pada laga ini. Setelah mengkreasi gol Ivan Rakitic pada menit ke-65, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan volinya menggetarkan gawang Alaves untuk keenam kalinya.

Alaves takluk 0-6 dari Barcelona. Inilah untuk kali pertama mereka kebobolan enam gol di kandang sendiri. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X