Guardiola: Wilshere Bisa Rusak Semua Sistem Pertahanan di Dunia

By Anju Christian Silaban - Senin, 13 Februari 2017 | 18:02 WIB
Jack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016).
GLYN KIRK/AFP
Jack Wilshere membela AFC Bournemouth saat melawan West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016).

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melayangkan pujian tinggi untuk gelandang AFC Bournemouth, Jack Wilshere.

Hal itu dilontarkan Guardiola menjelang duel kedua tim pada partai lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Senin (13/2/2017).

Wilshere memang bukan sosok asing buat Guardiola. Keduanya sempat bersua saat Arsenal melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2010-2011.

Duel di Stadion Emirates, 16 Februari 2011, dimenangi Arsenal dengan skor 2-1. Wilshere yang tampil selama 90 menit, menjadi aktor kunci dalam membendung serangan Barcelona saat itu.

Tidak cuma itu, di mata Guardiola, Wilshere juga dianggap sebagai pemain cerdas yang mampu memanjakan rekan-rekannya di lini depan.

"Wilshere memiliki kualitas spesial ketika menggiringi bola melewati gelandang bertahan dan menyerang pemain belakang. Tidak mudah untuk melakukan hal itu," tutur Guardiola.

"Gaya permainan dia mirip Mousa Dembele dari Tottenham Hotspur. Keduanya bisa melakukan operan secara intens, lalu tiba-tiba mengejarnya dari jarak sepuluh meter. Cara ini bisa mengancurkan semua sistem pertahanan di dunia," ucap manajer asal Spanyol itu.

Baca Juga:

Mengingat kualitas Wilshere, Guardiola pun menyayangkan serangkaian cedera yang dialami pemain berusia 25 tahun itu.

Wilshere tercatat menderita 12 kali cedera dalam kariernya. Paling parah, dia menghabiskan pemulihan 247 hari saat membela Arsenal pada musim 2015-2016.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X