Mane Diagung-agungkan, Pemain Liverpool Protes

By Anju Christian Silaban - Senin, 13 Februari 2017 | 21:02 WIB
Sadio Mane (merah) mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).
OLI SCARFF/AFP
Sadio Mane (merah) mencetak gol Liverpool ke gawang Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).

 Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menilai bahwa timnya tidak bergantung kepada sosok Sadio Mane.

Penuturan Wijnaldum merupakan respons dari perbincangan publik setelah Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Afield, Sabtu (11/2/2017).

Dua gol Liverpool diborong oleh Mane sebelum pertandingan genap 20 menit. Hanya ada selang 138 detik antara lesakan pertama dan kedua.

Duel kontra Tottenham menjadi bukti betapa vitalnya sosok Mane buat Liverpool. Sebab, tim berjulukan The Reds gagal meraih kemenangan dalam lima partai sebelumnya, dua di antaranya saat Mane absen karena Piala Afrika.

"Sebuah hal normal apabila saat kami meraih hasil negatif tanpa Mane, orang-orang akan menyerukan namanya. Hal serupa terjadi ketika Philippe Coutinho cedera," tutur Wijnaldum.

"Saya melihat ketidakadilan buat pemain lain kalau mengatakan, 'Liverpool menang karena Mane'. Ini lebih menyangkut tim ketimbang Mane seorang," ucap pemain asal Belanda itu.

Baca Juga:

Akan tetapi, Wijjnaldum tetap memandang penting peran seorang Mane menilik statistik gelandang serang asal Senegal itu.

Dalam 24 pertandingan pada berbagai ajang musim ini, Mane mampu menyumbankan sebelas gol dan tujuh assist.

"Mane tentu saja merupakan pemain hebat. Dia memiliki kecepatan dan bisa menciptakan banyak gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X