PSSI Kirim Surat untuk 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Februari 2017 | 07:02 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla memberikan keterangan soal rencana seleksi pemain skuat Garuda Muda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla memberikan keterangan soal rencana seleksi pemain skuat Garuda Muda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

 Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, berencana memanggil 12 pemain Indonesia di luar negeri untuk menjalani seleksi tim nasional (timnas) pada Maret 2017.

Rencana itu merupakan rangkaian persiapan menjelang sejumlah turnamen yang bakal diikuti timnas tahun ini. Timnas U-22 akan melakoni SEA Games, sedangkan tim U-19 mengikuti Piala AFF.

"Kami segera kirim undangan ke mereka untuk mengikuti seleksi. Pemain untuk timnas U-19 yang banyak diundang," kata Ade saat pertemuan dengan FIFA di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Baca Juga:

Dari 12 pemain itu, kebanyakan di antaranya diproyeksikan untuk timnas U-19 besutan Indra Sjafri.

Di luar negeri, Indonesia memang memiliki sejumlah pemain muda yang memenuhi kriteria usia timnas U-19. Contohnya adalah Andri Syahputra di Qatar dan Angga Rezky Fitraispan di Spanyol.

"Untuk nama, kami tidak hafal. Yang jelas ada sekitar delapan pemain U-19 yang dipanggil. Semuanya akan menjalani seleksi terlebih dahulu sebelum resmi memperkuat timnas," kata Ade.

Selain memanggil pemain di luar negeri, Indra juga berkeliling ke berbagai daerah untuk menjaring pemain muda berbakat.

Adapun untuk timnas U-22, PSSI berniat memanggil Ezra Walian yang kini membela Jong Ajax. Dia tinggal menunggu waktu untuk diresmikan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pelatih Luis Milla sudah menetapkan 25 pemain untuk seleksi pertama yang bakal berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Rabu (22/2/2017) sampai Jumat (24/2/2017).


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X