Membuka Jalan Otamendi Menuju Madrid

By Anju Christian Silaban - Selasa, 21 Februari 2017 | 07:15 WIB
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi,  saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi bek tengah Manchester City, Nicolas Otamendi, saat melakoni laga lanjutan Premier League 2016-2017 melawan Everton di Stadion Etihad, Manchester, pada 15 Oktober 2016.

 Agen Nicolas Otamendi, Martin Sendoa, melihat ada dua alasan yang bisa mendorong kliennya pindah dari Manchester City ke Real Madrid pada musim panas 2017.

Pertama, tim berjulukan Los Blancos diprediksi membutuhkan pemain belakang baru setelah musim kompetisi 2016-2017 berakhir.

Sebab, kontrak Pepe bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2017. Dengan usia 33 tahun, sosok asal Portugal itu diyakini tidak bakal mendapatkan pembaruan masa bakti.

"Pepe segera meninggalkan Real Madrid. Otamendi memiliki profil sesuai kebutuhan mereka," tutur Sendoa.

Otamendi juga dinilai bisa membuka jalan lewat agen lainnya, Jorge Mendes. Pemilik nama terakhir memiliki hubungan baik dengan Madrid.

Baca Juga:

Maklum, Mendes juga menjadi representasi dua bintang Madrid, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez.

"Mendes menangani keperluan Otamendi di Eropa. Sang pemain merasa bahagia di Man City, tetapi siapa tidak ingin bergabung dengan Real Madrid? Mereka adalah klub terbesar di dunia," ucap Sendoa.

Hanya saja, Madrid harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengakuisisi pemain belakang berkebangsaan Argentina itu.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar pemain belakang asal Argentina itu mencapai 30 juta euro (sekitar Rp 425 miliar).


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Radio Confidential


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X