4 Kesamaan Timnas Spanyol dengan Indonesia Versi Luis Milla

By Segaf Abdullah - Jumat, 24 Februari 2017 | 08:01 WIB
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, saat tengah memberikan instruksi pada para pemain seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).

Melalui penerjemah, Bayu Eka Sari Teguh, pelatih Indonesia U-22, Luis Milla Aspas (50), mengungkapkan empat persamaan antara timnas Spanyol dengan timnas Indonesia.

Meskipun kedua tim berada di level yang jauh berbeda dan pencapaian prestasi yang juga berbanding terbalik, namun nyatanya sederet persamaan ditemukan Luis Milla.

1. Postur Tubuh


Para pemain seleksi Indonesia U-22 tahap pertama saat menunggu instruksi Luis Milla di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Rabu (22/2/2017).(FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Milla menganggap postur rata-rata pemain Spanyol dan Indonesia tidak berbeda jauh.

Namun, jika merunut data dari disabled-world.com pada 2015, selisih rata-rata tinggi laki-laki Spanyol dengan Indonesia berbeda 12 cm!

Rata-rata tinggi laki-laki Spanyol mencapai 170 cm. Sedangkan Indonesia cuma 158 cm.

Jika dilihat kasat mata, memang tinggi rata-rata pemain timnas Spanyol terlihat pendek dan memang terhitung mungil ketimbang negara Eropa lain.

Sayangnya, 'ilusi' tersebut tercipta lantaran mata kita lebih terbiasa menyaksikan David Silva dkk bermain kontra tim-tim asal Eropa lainnya yang memiliki postur lebih tinggi dari mereka.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X