Juventus Dapat Dua Penalti, Allegri Bela Penampilan Skuatnya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Maret 2017 | 10:15 WIB
Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri tengah berbicara dengan pemainnya, Leonardo Bonucci dalam laga UEFA Champions League antara Juventus melawan Borussia Dortmund di Juventus Arena, 24 Februari 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri tengah berbicara dengan pemainnya, Leonardo Bonucci dalam laga UEFA Champions League antara Juventus melawan Borussia Dortmund di Juventus Arena, 24 Februari 2015.

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, membela penampilan timnya usai menang 3-1 atas Napoli pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Selasa (28/2/2017).

Gonzalo Higuain dkk tertinggal lebih dulu setelah Jose Maria Callejon mencetak gol pada menit ke-36. I Bianconeri sanggup membalas lewat penalti Paulo Dybala pada menit ke-47.

Mereka lalu berbalik unggul pada babak kedua. Gol Higuain pada menit ke-64 dan eksekusi penalti kedua Dybala berselang lima menit kemudian.

Allegri memuji comeback Juventus. Apalagi, dia menilai timnya menunjukkan perbaikan penampilan setelah gol Callejon.

"Saya harus memuji penampilan para pemain di babak kedua karena bisa mengatasi ketertinggalan. Juventus tampil jelek pada babak pertama, tetapi menunjukkan perbaikan," kata Allegri kepada Rai Sport.

Baca Juga:

"Memang ada sejumlah kesalahan operan, tetapi kami juga menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

Di luar gap skor yang cukup jauh, kekuatan Juventus dan Napoli merata. Juventus memang unggul penguasaan bola (53%-47%), tetapi Napoli punya lebih banyak tembakan mengenai sasaran, yaitu 4 berbanding 3.

Itu sebabnya, Allegri menolak berpuas diri dengan kemenangan timnya. Apalagi, kedua tim masih akan bertemu pada leg kedua, 4 April 2017 mendatang.

"Napoli selalu berbahaya dan hasil ini memberi keuntungan. Namun, kami selalu bisa lebih baik, terutama untuk urusan intensitas permainan," kata Allegri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X