Juventus Vs Napoli, Hukuman dari Si Pembeda

By Selasa, 28 Februari 2017 | 16:36 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A 216-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A 216-2017 di Stadion Juventus, Turin, pada 22 Januari 2017.

Kesetaraan ditunjukkan Juventus dan Napoli kala bertanding di Serie A pada 29 Oktober 2016. Namun, satu adegan krusial membuat Juve bisa memenangi laga tersebut dengan skor 2-1.

Penulis: Sem Bagaskara

Aktor penentu kemenangan Juve waktu itu adalah Gonzalo Higuain, yang ironisnya adalah eks idola Napoli.

Higuain melambungkan bola ke arah Sami Khedira, yang bergerak masuk ke area kotak penalti. Bola lantas bergerak kembali menuju kaki striker beralias El Pipita tersebut.

Aksi Higuain diakhiri dengan penyelesaian akhir brilian yang berujung kepada lahirnya gol kemenangan Juve. Higuain bisa mengubah peluang yang tampak remeh menjadi sebuah gol berkelas.

Napoli tahu betul apa yang harus mereka perbuat jika ingin mengamankan hasil positif pada laga leg I semifinal Coppa Italia vs Juventus di J-Stadium, Selasa (28/2/2017).

"Kehilangan bola ke kaki Gonzalo ibarat hukuman mati bagi pemain belakang," kata pelatih Napoli, Maurizio Sarri.


Striker Juventus, Gonzalo Higuain, saat merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Turin, Minggu (22/1/2017). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Protagonis Juventus bukan cuma Higuain. Jika bicara ajang Coppa Italia 2016-2017, Paulo Dybala adalah bintang Si Nyonya Tua yang bersinar paling terang.

La Joya (Sang Permata), julukan Dybala, berkontribusi terhadap tiga dari total lima gol Juve di Coppa Italia musim ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.746


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.