Hasil Lengkap La Liga, Sevilla Menang Tipis atas Athletic Bilbao

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 3 Maret 2017 | 06:50 WIB
Ekspresi pemain Sevilla, Vicente Iborra, setelah mencetak gol melawan Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (2/3/2017) waktu setempat.
CRISTINA QUICLER/AFP
Ekspresi pemain Sevilla, Vicente Iborra, setelah mencetak gol melawan Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (2/3/2017) waktu setempat.

Sevilla melanggengkan posisi mereka di tiga besar klasemen La Liga setelah menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada pertandingan pekan ke-25 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (2/3/2017) dini hari.

Pertandingan baru berjalan selama 14 menit ketika Sevilla mendapat penalti setelah bek Bilbap, Xabier Etxeita, melanggar Luciano Vietto.

Namun, Stevan Jovetic yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan kiper tim tamu, Gorka Iraizoz.

Iraizoz sanggup membaca arah tendangan Jovetic dan menepis bola. Iborra menyambar bola rebound dan kali ini Iraizoz tidak siap menahan bola.

Ini gol ketujuh Iborra di La Liga, menyamai catatannya pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Baca Juga:

Sevilla pun memimpin hingga akhir pertandingan. Bilbao tidak sanggup mengatasi ketertinggalan hingga akhir laga.

Padahal, secara penguasaan bola, Bilbao lebih mendominasi dengan 54 persen berbanding 46 persen. Hanya saja, statistik Soccerway menunjukkan bahwa tim tuan rumah lebih agresif di depan gawang lawan.

Tercatat, Sevilla punya tiga tembakan tepat sasaran selama laga, sementara Bilbao hanya punya satu.

Bagi Bilbao, kekalahan dari Sevilla ini merupakan yang kekalahan kedua mereka di lima pertandingan terakhir di La Liga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Squawka, Opta, soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X