5 Hal Menarik dari Kemenangan 3-1 Liverpool atas Arsenal

By Firzie A. Idris - Minggu, 5 Maret 2017 | 02:35 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga Premier League antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (4/3/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga Premier League antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (4/3/2017).

Liverpool menang 3-1 kontra Arsenal di Stadion Anfield pada Sabtu (4/3/2017). Gol-gol dicetak oleh Roberto Firmino (9'), Sadio Mane (40'), dan Gini Wijnaldum (90'). The Gunners membalas sekali pada awal babak kedua lewat sontekan Danny Welbeck (57'). Berikut adalah lima hal menarik dari partai tersebut.

Strategi Arsene Wenger berantakan dengan cepat


Bek Arsenal, Hector Bellerin dan Laurent Koscielny, berusaha menghadang tembakan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, pada laga Premier League antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (4/3/2017).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Arsene Wenger datang ke laga ini dengan strategi jelas. Mereka memulai duel dengan sangat compact dan menjaga 10 pemain di belakang bola. Build up mereka pun sabar serta tak terburu-buru.

Pakem ini juga terlihat kala Arsenal bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City pada akhir musim lalu. Kendati kebobolan dua gol, pertahanan The Gunners membantu Alexis Sanchez cs pulang dengan hasil imbang 2-2.

Namun, strategi serupa hangus kurang dari 10 menit laga dengan gol cepat Roberto Firmino.

Baru sembilan menit berselang, pertahanan Arsenal terbuka dari bola langsung Simon Mignolet. Laurent Koscielny kalah duel udara dan empat operan kemudian, Liverpool langsung membuka skor lewat Firmino.

Arsenal juga kebobolan gol cepat di Manchester City tetapi mereka masih dapat dua kali membalas ketertinggalan, suatu hal yang tidak bisa mereka lakukan di Anfield pekan ini. Bisa jadi hal itu karena faktor yang kedua:

Alexis Sanchez tidak bisa duduk di bangku cadangan


Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, tersenyum saat sesi pemanasan sebelum laga Premier League antara Liverpool dan Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (4/3/2017).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Arsene Wenger mengejutkan banyak orang dengan mencadangkan Alexis Sanchez, top scorer (17) dan assist (8) musim ini. Keputusan ini membingungkan bagi pengamat luar karena Gunners telah tanpa Mesut Oezil dan Santi Cazorla.

Alhasil, pada babak pertama, Arsenal minim kreasi dan menderita dalam transisi serangan. Hal ini diperparah oleh dua gol mudah Liverpool cetak ke gawang Gunners yang membuat para pemain mereka terlihat tidak tenang.

Arsenal melakukan 16 kesalahan mengoper bola di sepertiga lapangan akhir dari 57 usaha, hampir 30 persen operan mereka di area tersebut sebelum turun minum.

Namun, hal itu berubah setelah Alexis masuk pada babak kedua. Hanya 10 menit sejak masuk, ia langsung menyumbang operan terobosan akurat bagi Danny Welbeck yang mampu membobol gawang Simon Mignolet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X