Klarifikasi Wenger soal Kabar Perselisihan dengan Sanchez

By Anju Christian Silaban - Senin, 6 Maret 2017 | 22:43 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra Preston North End di Stadion Deepdale, Preston, Inggris, 7 Januari 2017.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, coba meluruskan isu seputar perselisihannya dengan Alexis Sanchez.

Sanchez cuma dimainkan sebagai pengganti saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).

Diwartakan media-media Inggris, keputusan tidak populer itu diambil Wenger karena sikap indisipliner Sanchez. Penyerang asal Cile itu disebut mangkir dari sesi latihan dan terlibat pertengkaran dengan rekan setim.

Wenger pun menepis kabar tersebut. Menurut dia, kabar terkait Sanchez hanyalah "bumbu" untuk hasil minor Arsenal.

"Ya, hal itu tidak benar. Namun, saya memahami, Anda harus mengisi surat kabar. Kami harus menghormatinya," tutur Wenger.

"Saat Anda tidak memenangi pertandingan, kadang ada cerita menyimpang. Anda harus menerimanya," kata pria asal Perancis itu.

Baca Juga:

Seperti ketika jumpa pers pasca-laga, Wenger menegaskan bahwa keputusan mencadangkan Sanchez dilatarbelakangi pertimbangan taktik.

Alexis yang kerap berlama-lama memegang bola, dianggap bisa menghambat alur permainan tim berjulukan The Gunners.

"Saya ingin memeragakan permainan langsung ke daerah pertahanan lawan. Itulah alasan unik di balik keputusan saya," kata Wenger.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X