Kapan Xavi Hernandez Melatih Barcelona?

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 8 Maret 2017 | 10:01 WIB
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, diarak oleh rekan setimnya di penghujung laga lanjutan La Liga 2014-2015 melawan Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 23 Mei 2015.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, diarak oleh rekan setimnya di penghujung laga lanjutan La Liga 2014-2015 melawan Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 23 Mei 2015.

Gelandang legendaris FC Barcelona, Xavi Hernandez (37), masih ingin kembali ke mantan klub tersebut. Dia pun tidak menutup kemungkinan melatih klub asal Catalan tersebut.

Xavi kini masih bermain di klub asal Qatar, Al Sadd. Dia mengakui ingin kembali ke Camp Nou dan melatih, tetapi tidak dalam waktu dekat.

"Saya selalu bermimpi jadi pelatih Barcelona dan sedang dalam proses mewujudkan mimpi itu. Namun, saya belum mendapat sertifikat pelatih," tutur sosok yang bermain di Barcelona selama 17 tahun (1998-2015) tersebut.

Baca Juga:

Dia tidak menampik bahwa masih banyak hal yang perlu dia pelajari jika serius ingin melatih.

Oleh karena itu, dia tidak berpikir untuk menggantikan Luis Enrique yang akan hengkang pada akhir musim 2016-2017.

"Banyak hal yang harus dipelajari untuk berhadapan dengan 25 pemain, serta para staf. Tidak mungkin saya langsung menggantikan Luis Enrique karena saya harus lulus ujian kepelatihan lebih dulu," kata Xavi.

Dengan usia yang semakin tua untuk pemain sepak bola, Xavi sudah berpikir untuk pensiun. Dia akan bermain satu musim lagi untuk Al Sadd sebelum gantung sepatu.

"Musim depan akan menjadi musim terakhir saya. Dari sana saya akan memikirkan langkah selanjutnya. Saat ini, pola pikir saya masih sebagai pemain ketimbang pelatih," ujar Xavi.

Xavi menjadi salah satu tulang punggung Barcelona saat dia masih berada di klub tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X