Piala Eropa Sudah di Tangan, Kini Ronaldo Memburu Piala Konfederasi

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Maret 2017 | 20:19 WIB
Bruno Alves berdiri di sebelah kiri Cristiano Ronaldo yang memegang trofi Piala Eropa 2016 dalam perayaan di Lisbon, Portugal, 11 Juli 2016.
CARLOS RODRIGUES/GETTY IMAGES
Bruno Alves berdiri di sebelah kiri Cristiano Ronaldo yang memegang trofi Piala Eropa 2016 dalam perayaan di Lisbon, Portugal, 11 Juli 2016.

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, ingin menambah koleksi trofinya dengan menjuarai Piala Konfederasi 2017.

Portugal akan tampil di Piala Konfederasi edisi ke-10 sebagai kampiun Piala Eropa. Turnamen sendiri berlangsung di Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018.

Ronaldo dkk masuk Grup A bersama tuan rumah Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko.

Adapun Grup B dihuni oleh Kamerun selaku jawara Piala Afrika, Cile (Copa America Centenario), Australia (Piala Asia), dan Jerman (Piala Dunia).

Baca Juga:

"Saya ingin menjuarai Piala Konfederasi. Hal tersebut adalah impian saya," tutur Ronaldo dikutip laman resmi FIFA.

"Akan tetapi, banyak yang masih perlu kami perbaiki. Impian kami adalah berada di sana," kata megabintang Real Madrid itu.

Ronaldo dan Portugal akan memulai perjuangannya di kompetisi antar-juara dengan menghadapi Meksiko di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 17 Juni 2017.

Mereka kemudian bakal menghadapi Rusia dan ditutup dengan duel versus Selandia Baru.

Sejauh ini, cuma ada dua tim yang mampu menjuarai Piala Konfederasi setelah mengangkat trofi Piala Eropa. Dua negara tersebut adalah Denmark (1995) dan Prancis (2001).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X