Momen JUARA: Keajaiban Gol Kilat Si Naga

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Maret 2017 | 15:41 WIB
Gelandang Inter Milan, Dejan Stankovic, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Schalke pada partai di stadion Giuseppe Meazza, 5 April 2011
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Inter Milan, Dejan Stankovic, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Schalke pada partai di stadion Giuseppe Meazza, 5 April 2011

Tanggal 5 April 2011, sebanyak 72.770 penonton memadati Stadion Giuseppe Meazza. Jumlah tersebut hanya kurang sekitar 7.248 dari kapasitas maksimal arena pertandingan.

Puluhan ribu suporter datang untuk menyaksikan partai leg pertama perempat final Liga Champions antara tuan rumah Inter Milan dan Schalke.

Tak percuma penonton datang ke stadion. Mereka langsung disuguhkan aksi memukau dari gelandang yang saat itu menjadi pilar Inter, Dejan Stankovic.

Hanya 25 detik setelah kick-off, Stankovic sudah berhasil menjebol gawang Schalke untuk membawa Inter unggul 1-0.

Proses penciptaan gol Stankovic pun sangat spektakuler. Diawali blunder kiper lawan, Manuel Neuer, pemain beralias Il Drago atau Si Naga itu melepaskan tendangan voli dari tengah lapangan.

Lantaran sudah terlanjur keluar dari kotak penalti, Neuer tak bisa menghalau bola hasil sepakan Stankovic yang bergerak parabola ke gawangnya.

Baca juga:

Namun, gol cepat Stankovic belum cukup untuk membawa Inter ke jalur kemenangan. I Nerazzurri menyerah dari Schalke dengan skor 2-5.

Schalke membalas lewat Joel Matip, Edu (dua gol), Raul Gonzales, dan gol bunuh diri Andrea Ranocchia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X