Guardiola: Saya Ingin Mendatangkan Pemain Inggris, tetapi...

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Maret 2017 | 21:40 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers jelang laga 16 Besar Liga Champions kontra AS Monaco, Senin (20/2/2017).
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers jelang laga 16 Besar Liga Champions kontra AS Monaco, Senin (20/2/2017).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku ingin memiliki lebih banyak pemain Inggris di timnya. Hanya, perihal harga menjadi halangan terbesar.

Danny Rose menjadi salah satu pemain yang dikabarkan masuk radar Guardiola.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar bek sayap Tottenham Hotspur itu berada di angka 17 juta pounds (Rp 277 miliar).

Guardiola menyebut pemain-pemain Inggris terlalu mahal. Hal itulah yang membuat ia berpikir dua kali untuk mendatangkan pesepak bola asli negeri Ratu Elizabeth II.

Baca Juga:

"Saya ingin memiliki pemain asal Inggris, tetapi mereka sangat mahal," kata eks juru taktik FC Barcelona itu seperti dikutip Mirror.

"Saya mau bekerjasama dengan pemain Inggris karena mereka merasakan sesuatu yang spesial. Namun, pasar tetaplah pasar dan itulah alasan mengapa klub berupaya memaksimalkan jebolan akademi," ucap Guardiola.

Sebenarnya, Guardiola langsung menghamburkan uang untuk mendatangkan pemain Inggris.

City menghabiskan 47,5 juta pounds atau Rp 773,7 miliar untuk mengangkut John Stones pada musim panas 2016. Angka tersebut menjadikan sang pemain sebagai bek termahal di dunia.

Mundur setahun, City memecahkan rekor transfer untuk pemain Inggris ketika membeli Raheem Sterling dari Liverpool FC dengan mahar 49 juta pounds.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X