Tradisi Blusukan Semen Padang Masuk Jadwal Persiapan ke Liga 1

By Yosrizal - Kamis, 16 Maret 2017 | 21:15 WIB
Latihan pemulihan kondisi pemain Semen Padang di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung, Padang.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Latihan pemulihan kondisi pemain Semen Padang di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung, Padang.

Semen Padang baru kembali berlatih pada Sabtu (18/3/2017), setelah cuti selama sepekan seusai Piala Presiden 2017. Sejumlah agenda dan program pun disiapkan tim pelatih. Tradisi blusukan setiap jelang kompetisi pun dijadwalkan menuju Liga 1 musim 2017.

Jadwal uji coba sekalian silaturahmi ke berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) yang menjadi tradisi tahunan Semen Padang jelang menghadapi kompetisi.

Salah satu kota yang tak pernah absen dikunjungi tim berjulukan Kabau Sirah itu adalah Payakumbuh atau Kabupaten Lima Puluh Kota, kota kelahiran pelatih Nilmaizar.

Biasanya, ada empat sampai lima pertandingan melawan tim lokal Sumbar pada tradisi blusukan ini. Pertandingan digelar di stadion atau lapangan sepak bola dimana tim lokal itu berada.

Artinya, selama lebih kurang sepekan, tim dari Bukit Indarung itu akan menjalani tur lokal.

Baca Juga:

“Insya Allah, tradisi yang sudah menjadi rutinitas kami setiap jelang kompetisi tetap akan dilakukan. Tetapi sejauh ini, kami belum menetapkan tim mana saja dan kota atau kabupaten yang menjadi sasaran," kata Delvi Adri, asisten pelatih Semen Padang.

"Yang pasti, tentu klub atau tim kota dan kabupaten yang paling siap,” tuturnya.

Hanya, Delvi belum memastikan jadwal Semen Padang akan memulai pertandingan dengan misi silaturahmi tersebut. Sebab, program ini masih menunggu persetujuan manajemen.

Selain itu, Delvi juga menambahkan kalau timnya juga merencanakan untuk melakukan uji coba dengan klub-klub luar Sumbar untuk misi yang sama. Soal lawan, dia mengatakan bisa tim sesama peserta Liga 1 maupun kontestan Liga 2.

“Yang pasti, kami sudah merencanakannya dan masuk dalam program latihan serta uji coba jelang Liga 1. Kini, kami menunggu persetujuan manajemen. Setelah itu, kami akan rilis kota dan kabupaten mana saja yang jadi tujuan,” ujar Delvi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X