Barcelona Vs Valencia, Mencari Nasib Sendiri

By Jumat, 17 Maret 2017 | 14:18 WIB
Gerard Pique vs Simone Zaza, tidak ada partai yang mudah.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES, JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Gerard Pique vs Simone Zaza, tidak ada partai yang mudah.

Kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna pekan lalu membuat peluang Barcelona merebut gelar juara La Liga tidak lagi berada di tangan sendiri.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Sebelum kekalahan itu, Barcelona masih memuncaki klasemen, unggul satu poin atas Real Madrid. El Real memang masih punya satu tabungan pertandingan.

Tapi, Barcelona tetap bisa mengklaim mereka dapat menentukan nasibnya sendiri menuju gelar juara. Kuncinya adalah el clasico pada pekan ke-33, 23 April mendatang.

Asal bisa selalu menang, termasuk di el clasico, Barcelona dipastikan akan punya keunggulan poin bersih atas Madrid. Sekarang Barcelona tidak bisa lagi mengklaim hal tersebut.

Saat ini dengan Madrid masih punya satu pertandingan ekstra pun, Barcelona sudah defisit dua poin.

Madrid bisa memiliki keunggulan bersih lima poin, yang artinya kemenangan di el clasico pun tidak akan cukup bagi Barcelona untuk mengambil alih puncak klasemen.

Baca Juga:

Tapi, Barcelona masih punya peluang mengembalikan kondisi nasib mereka ditentukan diri sendiri.

Syaratnya memang tidak mudah. Selain harus berharap Madrid tersandung dalam partai-partai ke depan, Lionel Messi dkk. tidak boleh terjungkal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X