Mourinho: Man United Tidak Bisa Ulangi Era Ferguson

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 Maret 2017 | 16:55 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan trofi Piala Liga Inggris kepada manajer Jose Mourinho setelah mengalahkan Southampton dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 26 Februari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memberikan trofi Piala Liga Inggris kepada manajer Jose Mourinho setelah mengalahkan Southampton dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 26 Februari 2017.

 Manager Manchester United, Jose Mourinho, menilai mustahil bagi timnya mengulangi pencapaian tim Setan Merah era Sir Alex Ferguson.

Menurut Jose Mourinho, Man United belum siap menjadi Man United era Ferguson yang hampir setiap tahun menjadi penantang untuk juara Premier League dan kompetisi lain seperti Piala FA atau Liga Champions.

"Tidak usah berbicara tentang Man United 10-20 tahun lalu karena tidak mungkin mengulangi era itu," tutur Mourinho.

"Kami belum siap menjadi Man United yang mendominasi. Man United sekarang belum bisa memenangi segalanya. Saya dan semua orang di klub siap berjuang, tetapi ada perbedaan antara ambisi yang kami punya dan realitas yang kami jalani sekarang," katanya lagi.

Sejak ditinggalkan Ferguson pada akhir musim 2012-2013, Man United direken alias diperhitungkan sudah kehilangan masa jayanya.

Baca Juga:

Selama tiga musim terakhir di Premier League, mereka finis di posisi ketujuh, keempat, dan kelima, serta mengalami tiga kali pergantian pelatih: David Moyes (2013-2014), Louis van Gaal (2014-2016), hingga terakhir Mourinho.

Di tangan Mourinho, Man United masih berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League musim 2016-2017, setidaknya hingga pekan ke-28.

Namun, Wayne Rooney dkk memenangi Piala FA musim 2015-2016, serta Community Shield dan Piala Liga musim 2016-2017.

Di sisi lain, pelatih berjulukan The Special One tersebut menjanjikan bahwa timnya tidak akan mengendurkan semangat hanya karena sudah memenangi Piala Liga pada 26 Februari 2017. Man United menang 3-2 atas Southampton di partai final.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X