Dennis Irwin dan David May Yakin Man United Finis di Empat Besar

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 17 Maret 2017 | 23:01 WIB
Dua eks pemain Man United, Dennis Irwin (kiri) dan David May (kanan) berpose mengapit Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon, di Jakarta, Jumat (17/3/2017).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.net
Dua eks pemain Man United, Dennis Irwin (kiri) dan David May (kanan) berpose mengapit Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon, di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dua mantan pemain Manchester United, Dennis Irwin dan David May, berpendapat bahwa Manchester United masih punya kans untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim Premier League musim 2016-2017.

Irwin dan May hadir di Jakarta untuk menghadiri acara I Love United yang diadakan oleh Bank Danamon, Minggu (19/3/2017).

Dalam acara temu media eksklusif yang dihadiri JUARA.net di Jakarta, Jumat (17/3/2017), Irwin dan May mengatakan bahwa perjalanan Man United di bawah arahan Jose Mourinho musim 2016-2017 masih bisa berakhir positif.

"Musim pertama Man United di bawah Mourinho berjalan sangat baik dan sesuai ekspektasi dan dia mendatangkan empat pemain hebat," kata Irwin.

Baca Juga:

"Sekarang tinggal bagaimana mereka memastikan lolos ke Liga Champions musim depan, entah dengan menjuarai Liga Europa atau finis di empat besar Premier League," lanjut figur yang memperkuat Man United 1990 hingga 2002.

Dalam wawancara dengan Gary Lineker di Premier League Show, Mourinho mengatakan bahwa tim yang dia latih sulit menyamai prestasi era pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.  

Di mata May, bek Man United era 1994 hingga 2003, Mourinho masih punya kesempatan memperbaiki diri. Namun, ada syarat yang harus mereka penuhi.

"Man United harus mulai memenangi pertandingan dan tidak hanya puas dengan hasil seri. Kalau mereka satu atau dua kali kalah, lalu menang di pertandingan selanjutnya, Man United masih punya kesempatan mendapat poin maksimal. Namun kalau seri, akan susah untuk menembus empat besar," tutur pria berusia 46 tahun tersebut.

Baik Irwin dan May juga mengantisipasi jadwal Man United, terutama dari April hingga Mei.

Mereka akan meladeni Everton, Chelsea, dan duo London Utara, Tottenham Hotspur serta Arsenal. Selain itu, Man United juga masih harus menghadapi Anderlecht di perempat final Liga Europa, 13 dan 20 April 2017.

"Periode memasuki bulan April akan sangat krusial bagi Man United. Mereka tidak boleh berharap bahwa tim lain akan tersandung dan harus mengandalkan diri mereka sendiri. Namun, saya tahu para pemain Man United pasti bisa melewatinya," kata May.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X