Tanpa Liga Champions, Man United Masih Bisa Pikat Bintang

By Anju Christian Silaban - Jumat, 17 Maret 2017 | 20:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 11 Februari 2017.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 11 Februari 2017.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membahas pertautan antara prestasi timnya dengan posisi tawar di pasar transfer.

Kini, Man United masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 49 poin dari 26 pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Terbentang jarak enam angka dengan Liverpool di posisi keempat.

Ada kekhawatiran Man United bakal kesulitan menggaet pemain bintang apabila situasi serupa bertahan hingga akhir musim. Hal itu lantas ditepis oleh Mourinho.

"Manchester United sangat kuat. Kami tidak perlu berada di Liga Champions untuk menarik perhatian pemain terbaik," tutur Mourinho.

Baca: Dana Kerugian dari Kasus e-KTP Bisa Gaet 223 Essien

Pria asal Portugal itu menunjuk transfer Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas 2016.

Pemilik nama terakhir memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai 105 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

"Ibrahimovic bisa saja masih berada di Paris. Begitu pula dengan Henrikh Mkhitaryan di Borussia Dortmund atau Paul Pogba di Juventus," kata Mourinho.

"Kami bisa memikat pemain karena mereka sudah mengetahui Man United," ucap sang pelatih.

Baca: Sosok Michael Essien di Mata Jose Mourinho


Editor :
Sumber : Transfermarkt, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X