AC Milan Paling Minimalis di 10 Besar Liga Italia

By Rabu, 22 Maret 2017 | 15:45 WIB
Aksi perayaan penyerang sayap AC Milan, Gerard Deulofeu, dalam laga Serie A antara kontra Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 4 Maret 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi perayaan penyerang sayap AC Milan, Gerard Deulofeu, dalam laga Serie A antara kontra Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 4 Maret 2017.

Seusai takluk 1-2 dari Juventus pada pekan ke-28, AC Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan berkat keunggulan 1-0 atas Genoa di San Siro, Sabtu (18/3/2017).

Penulis: Verdi Hendrawan

Tiga poin dari pertandingan tersebut sedikit membuka peluang Rossoneri untuk kembali ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Milan saat ini masih berada di posisi ketujuh dengan 53 poin. Tim yang dinakhodai Vincenzo Montella itu hanya tertinggal dua poin dari Inter Milan di posisi kelima atau tempat terakhir untuk lolos ke Liga Europa.

Kemenangan atas Genoa itu pun menjadi yang keempat dalam lima pertandingan Serie A terakhir. Total, hingga pekan ke-29, Milan telah meraih 16 kemenangan di Serie A.

Hal ini menunjukkan bahwa Milan mengalami peningkatan kualitas sejak ditangani Montella pada awal musim ini.

Pasalnya, jumlah 16 kemenangan itu sudah melebihi raihan total Rossoneri per musim dalam dua edisi Serie A sebelumnya: 15 kemenangan di 2015-2016 dan 13 di 2014-2015!

Baca Juga:

Meski demikian, masih ada banyak hal yang mesti segera diperbaiki Montella jika ingin skuat Milan mampu bersaing di Italia ataupun di Eropa. Salah satunya adalah kemampuan mencetak gol.

Dari 10 tim teratas Serie A hingga pekan ke-29, Milan menjadi tim dengan jumlah produktivitas gol terendah kedua dengan 42 lesakan. Milan hanya unggul dari Sampdoria (35 gol), yang berada di posisi kesembilan klasemen.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X