Sulit Menunggu Jalan Licin untuk AS Monaco

By Kamis, 23 Maret 2017 | 11:33 WIB
Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis  di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu (19/3/2017).
CHARLY TRIBALLEAU/AFP
Kylian Mbappe merayakan gol AS Monaco ke gawang SM Caen pada partai lanjutan Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu (19/3/2017).

Setelah pekan ke-30 Liga Prancis 2016-2017, jarak poin di antara tiga tim teratas klasemen masih cukup rapat. Kendati demikian, sepertinya hanya AS Monaco dan Paris Saint-Germain yang masih berpeluang besar juara. Saatnya Nice belajar merelakan. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Sementara Monaco dan PSG kompak menang atas lawan masing-masing, yakni Caen dan Lyon, Nice cuma bermain seri 1-1 melawan tim papan tengah, Nantes (18/3).

Akibatnya, Nice tertinggal tujuh poin dari Monaco dan empat angka dari PSG.

Dengan kompetisi menyisakan delapan pekan lagi, sesungguhnya masih ada peluang tipis buat Nice. Hanya, mereka perlu berharap baik Monaco maupun PSG terpeleset di beberapa laga.

Di atas kertas, harapan Nice tersebut sulit terealisasi. Pasalnya, lawan Monaco dan PSG yang tersisa banyak yang saat ini menghuni peringkat 10 ke bawah alias rivalrival yang terbilang enteng.

Baca Juga:

Sungguh bertolak belakang dengan Nice yang masih harus bersua dua dari empat klub teratas di klasemen saat ini: PSG (29/4) dan Lyon (20/5).

Jangankan Nice, harapan PSG supaya Monaco menemukan jalan licin saja tampaknya sulit saat ini bila melihat performa sang pemuncak klasemen.

Ketajaman Monaco masih menjadi modal utama pasukan Leonardo Jardim dalam mengarungi sisa musim ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X