Jabar Siapkan Tiga Stadion Untuk Asian Games 2018

By Budi Kresnadi - Rabu, 22 Maret 2017 | 23:15 WIB
Pemain PS Polri tengah melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, JAwa Barat, Jum'at (11/03/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pemain PS Polri tengah melakukan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, JAwa Barat, Jum'at (11/03/2016).

Provinsi Jawa Barat menyiapkan tiga stadion sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Ketiga stadion itu adalah Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, lalu Stadion Pakansari, Cibinong di kabupaten Bogor, serta Stadion Wibawa Mukti di Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ketika membuka Kongres Tahunan Asosiasi Sepak Bola Jawa Barat di Hotel Harris Kota Bandung, Senin (20/3/2017).

Baca Juga:

"Kami menyambut baik penunjukan Jawa Barat sebagai penyelenggara Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola. Kami siap karena memiliki stadion yang reperesentatif," ujar gubernur yang akrab disapa Aher ini.

Tiga stadion tersebut digunakan sebagai venue PON 2016. Stadion GBLA dijadikan tempat pembukaan dan penutupan.

Stadion Pakansari venue cabang olahraga atletik, sedangkan Stadion Wibawa Mukti kebagian jatah menggelar laga cabang olahraga sepakbola.

Tahun ini, GBLA akan menjadi home base Persib pada kompetisi Liga 1. Sementara itu, Stadion Pakansari kerap dipakai sebagai tempat laga timnas Indonesia dan merupakan arena pertandingan home PS TNI.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X