Schweinsteiger, Jerman Ke-15 di MLS

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 22 Maret 2017 | 05:47 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.

Gelandang veteran asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, resmi pindah dari Manchester United ke klub Major League Soccer, Chicago Fire. Dia akan menjadi pemain ke-15 asal Jerman yang berkarier di Amerika Serikat.

Schweinsteiger telah menyelesaikan segala persyaratan transfer, termasuk tes medis bersama Chicago Fire. Pemain berusia 32 tahun itu pun disebut mendapat kontrak berdurasi satu musim.

Eks pemain FC Bayern Muenchen tersebut akan segera bergabung dengan Chicago pada pekan ini. Ia akan segera membela klub berjulukan Men in Red itu di Eastern Conference (Wilayah Timur) MLS yang telah memainkan tiga pertandingan awal musim 2017.

Pemain berusia 32 tahun tersebut meneruskan jejak 14 pemain Jerman lain yang lebih dulu bergabung di MLS sejak 2000. Lothar Matthaeus adalah pemain Jerman pertama yang bergabung ke MLS.

Baca Juga:

Matthaeus ketika itu memperkuat MetroStars selama satu musim setelah hengkang dari FC Bayern Muenchen.

MetroStars yang kemudian berganti nama menjadi New York Red Bulls menjadi klub terakhir mantan kapten tim nasional Jerman tersebut sebelum dia gantung sepatu.

Setelah itu, satu demi satu pemain Jerman menyusul jejak Matthaeus. Termasuk di antaranya adalah dua mantan kompatriot Schweinsteiger di tim nasional Jerman era 2004 hingga 2010, Arne Friedrich dan Torsten Frings.

Frings pindah ke Toronto FC pada 2011 dari Werder Bremen hingga 2012, sementara Friedrich pindah dari VfL Wolfsburg ke Chicago Fire dan bermain di klub tersebut dari 2012 hingga pensiun pada 2013.

Saat ini ada empat pemain berkebangsaan Jerman yang masih aktif bermain di MLS. Mereka adalah Julian Gressel (Atlanta United FC), Fabian Herbers (Philadelphia Union), Florian Jungwirth (San Jose Earthquakes), dan Julian Buescher (DC United).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Bild, Chicago Tribune


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X